Minggu, 15 Mei 2011

Rela Dimasukkan Ke dalam Neraka

            Nabi Musa As  suatu hari sedang berjalan-jalan melihat keadaan umatnya. Nabi Musa AS melihat seseorang sedang beribadah. Umur orang itu lebih dari 500 tahun. Orang itu adalah seorang ahli ibadah. Nabi Musa As kemudian menyapa dan mendekatinya. Setelah berbicara sejenak ahli ibadah itu bertanya kepada Nabi Musa As, “Wahai Nabi Musa As, aku telah beribadah kepada Allah SWT  selama 350 tahun tanpa melakukan sedikit dosa. Di manakah Allah SWT  akan meletakkanku di Surga-Nya? tolong sampaikan pertanyaanku ini kepada Allah”
            Nabi Musa As mengabulkan permintaan orang itu. Nabi Musa kemudian bermunajat memohon kepada Allah SWT agar Allah SWT memberitahukan kepadanya dimana umatnya ini akan ditempatkan di akhirat, kelak. Allah SWT  berfirman, “Wahai Musa, sampaikanlah kepadanya bahwa aku akan meletakkannya didasar neraka-Ku yang paling dalam”. Nabi Musa As kemudian mengabarkan kepada orang tersebut apa yang telah difirmankan Allah SWT  kepadanya.
            Ahli ibadah itu terkejut.  Dengan perasaan sedih ia beranjak dari hadapan Nabi Musa AS. Malamnya ahli ibadah itu terus berfikir mengenai keadaan dirinya. Ia juga terpikir bagaimana dengan keadaan saudara-saudaranya, temannya, dan orang lain yang baru beribadah selama   200 tahun, 300 tahun, dan mereka yang belum beribadah sebanyak dirinya, dimana lagi tempat mereka kelak di akhirat. Keesokan harinya ia menjumpai Nabi Musa As kembali. Ia kemudian berkata kepada Nabi Musa As, “Wahai Nabi Musa As, aku rela jika Allah SWT  memasukkanku kedalam neraka-Nya, akan tetapi aku ingin minta satu permohonan. Aku mohon agar setelah tubuhku ini dimasukkan ke dalam neraka, maka jadikanlah tubuhku ini sebesar-besarnya sehingga seluruh pintu neraka tertutup oleh tubuhku. Jadi tidak akan ada seorangpun yang akan masuk ke dalamya”.
            Nabi Musa As kemudian menyampaikan permohonan orang itu kepada Allah SWT. Setelah mendengar apa yang telah disampaikan oleh Nabi Musa  maka Allah SWT berfirman, “Wahai Musa sampaikanlah kepada umatmu itu bahwa sekarang aku akan menempatkannya di surga-Ku yang paling tinggi”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar